JANGAN TAKUT GA DAPAT JODOH

Akhy : "Assalamuallaik
um ukhty?"
Ukhty : "Wa'alaikumussalam akhy"
Akhy :"Boleh ana bertanya?"
Ukhty :"Boleh"
Akhy : "Kriteria laki-laki idaman ukhty seperti apa?"
Ukhty : "Sederhana saja yang tidak suka menunda shalat, tidak suka menunda janji, tidak suka menunda pekerjaan dan menunda2 menikah"
Akhy : "Kalo laki-laki yang istimewa dimata ukhti seperti apa?"
Ukhty : "Laki-laki paling istimewa itu laki-laki yang gemar menangis di malam hari dan senang menebar senyum di siang hari"
Akhy : "Alasannya?"
Ukhty : "Jika laki-laki lebih sering menangis di malam hari ingat dosanya, dia laki2 yang pantas aku tunggu, dosa yang menyebabkan dia ke neraka saja di ingat apalagi aku yang membantu dia menuju surga-Nya"
Akhy : "Adakah hal yang membuat wanita merasa dihina?"
Ukhty : "Ada akhy...
penghinaan nyata bagi wanita ialah ketika dia dicintai oleh seorang laki-laki namun tidak ada niat untuk menikahinya" (Ummu khadijah)
Akhy : "Apakah ukhti sedih ketika tidak bersama dengan seseorang yang selalu ukhti sebut dalam doa ukhti ?"
Ukhty : "Aku tidak sedih ketika aku tidak bersama seseorng yang aku selalu sebut namanya dalam doa2ku.karena aku yakin aku akan bersama seorang yang akan lebih mencintaiku yang selalu menyebut namaku dalam doanya"
Akhy : "Maksudnya?"
Ukhty : "Aku akan bersyukur jika doaku terkabul. tapi aku akan sujud syukur jika aku bisa menjadi jawaban dari seseorang"
Akhy : "Apa yang membuat ukhty istiqomah memegang prinsip tidak pacaran?"
Ukhty : "Aku tanya, jodoh itu siapa yang ngatur?"
Akhy : "Allah"
Ukhty :"Kalo tahu jodoh Allah yang ngatur. tugas kita tinggal deketin yang ngatur, apa akhi yakin sama Allah?"
Akhy : "Tentu sangat yakin tapi kalo ga pacaran gimana saling kenal?"
Ukhty : "Allah tidak sulit menjodohkan
(mempersatukan hati : Al anfal :63) ..
Hamba-Nya jika mereka sudah siap. karena prinsip pernikahan bukan karena kesepian tapi karena kesiapan"
Akhy : "Jadi tugas kita tentang jodoh?"
Ukhty : "Memperbaiki diri karena Allah, bukan hanya sekedar karena jodoh"
Akhy : "Terus supaya dapet jodoh yang pinter ngaji, menjaga shalat, berbakti sama orng tua dan jujur gimana?"
Ukhty : "Caranya cuma satu,bawa diri kita kepada level trsebut,karena sifat jodoh tidak jauh dengan sifat kita kan ..
"Ath thoyyibunaliith thoyibat " janji Allah orang baik hanya untuk yang baik"..
.
Semoga bermanfaat..
Share yukk..!
.
Syukron..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENANTI

Romantisnya Ali dan Fatimah

Senyum